Pengalaman saya tentang basket


Saya mulai kenal permainan bola basket dari kelas 2 smp. saya menjadi anak baru di tempat ekskul saya. karena saya masih pertama bermain basket, jadi saya belum bisa apa-apa. pada waktu latihan saya dan teman-teman saya melakukan lay up, tetapi seperti yang saya bilang karena saya masih baru, saya belum bisa lay up. dengan merasa risih, akhirnya saya dipisahkan dengan group teman yang lain. saya diajarkan tentang step bagaimana lay up. cenderung saya agak lama dalam memahaminya. saya dilatih dengan coach yang sangatlah tegas “galak”. di basket mental saya sangatlah di uji. saya sering sekali dicaci maki ” eh goblok, tolol”. Karena itu saya sering latihan di rumah, bersama teman-teman rumah saya. Di dalam latihan basket yang saya alami sangatlah keras, tapi saya mendukung dengan semakin berat latihan tersebut, akan semakin baik hasilnya. Tapi lama kelamaan saya mulai sedikit takut dengan perkataan coach saya yang mengatakan bahasa hewannya. saya dan teman saya yang kelas 2 smp berjumlah 6 orang, lama kelamaan pemain kelas 2 smp berkurang karena sudah tidak tahan lagi mentalnya, karena sering dicaci maki. Akhirnya saya berfikir bahwa caci maki itu adalah untuk diri saya sendiri agar dapat lebih baik dari pada sebelumnya. Dan saya akhirnya rajin latihan, sesudah team sekolah kita latihan yang sering. Team kami mencari lomba antar sekolah, dan saya baru pertama kali mengikuti lomba basket di dalam hidup saya. Dan pada waktu perlombaan saya mendapatkan pengalaman yang berharga ketika saya memakai kostum basket. Tetapi saya dibangku cadangkan oleh coach saya. Dan pada lomba selanjutnya coach saya tidak hadir, dan di gantikan dengan temannya. dan akhirnya saya dimainkan pada menit-menit terakhir. ini pengalaman baru saya. sesampainya dilapangan hati saya sudah bergetar, di dalam diri saya, saya optimis untuk bisa bermain bagus. pada saat saya memegang bola, saya bingung apa yang harus saya perbuat, akhirnya saya memberikan passing kepada teman saya. tetapi malah di ambil oleh musuh. dan akhirnya waktu sudah habis. Dan ini pengalaman pertama saya bertanding basket antar sekolah, dan team kami tidak membawa piala.

Sesudah saya masuk sma, saya mengikuti ekskul basket juga. dan kebetulan pelatihnya adalah teman coach saya di smp. Jadi dia sudah tau tentang karakteristik saya bermain. pada waktu sma berbeda sekali dengan waktu smp. saya di masukkan ke dalam daftar pemain inti. dan saya yakin ini semua berkat kerja dan semangat yang saya miliki.

~ oleh iqbal01 pada Februari 8, 2009.

Satu Tanggapan to “Pengalaman saya tentang basket”

  1. yah gitu deh.. yang namanya pengalaman hidup apsti bermacam-macam. dan kita harus sabar untuk meraih semua itu..

Tinggalkan Balasan

 
