Obama yang dulu pernah bercita-cita menjadi pemain basket


Sebagai anak muda, Barack Obama memiliki impian yang berbeda tentang profesinya nanti jika dewasa. Namun, tak terlintas dalam benaknya menjadi presiden. Hal itu disampaikan dalam wawancara yang disiarkan Rabu larut malam (Kamis siang WIB).

“Semasa kecil saya mempunyai banyak cita-cita. Pernah saya berpikir untuk menjadi arsitek. Saya suka membayangkan untuk membangun gedung-gedung. Saya tak tahu apa yang terjadi dengan itu,” kata Obama kepada televisi ABC. “Kemudian saya berpikir untuk bermain basket sampai saya menyadari bahwa saya tak layak menjadi pemain basket profesional,” tuturnya.

Obama mengaku juga ingin jadi hakim. Namun, setelah memutuskan kuliah hukum, ia merasa tidak nyaman jika duduk di belakang meja seharian. “Satu hal yang saya tahu saya tidak mengira bahwa saya akan menjadi presiden Amerika Serikat. Jika Anda merasa perlu tahu hendak jadi apa kelak, itu tak salah melakukannya,” katanya sambil tersenyum.

~ oleh iqbal01 pada Februari 8, 2009.

Satu Tanggapan to “Obama yang dulu pernah bercita-cita menjadi pemain basket”

  1. obama memang banyak…

Tinggalkan Balasan

 
